Rabu, 21 April 2010

Etnis Tionghoa dukung Pasangan HOKI

Pasangan Hoki(SIB)



Seribuan warga etnis Tionghoa Pematangsiantar yang memadati aula Internasional Restaurant Jalan Gereja P Siantar pada acara ramah tamah Minggu malam (21/3) menyampaikan dukungan untuk memenangkan pasangan Hoki Calon Walikota Hulman Sitorus SE dan Calon Wakil Walikota Drs Ismail Siregar pada pemilukada 9 Juni 2010.
Acara ramah tamah yang berjalan santai dan penuh rasa kekeluargaan itu dihadiri Ketua Presidium PPRN (Parsadaan Pomparan Raja Nairasaon) se-dunia DR Sutan Raja DL Sitorus, Ketua PPRN (Partai Peduli Rakyat Nasional) Suryani Siahaan SPSi MSP, tokoh etnis Tionghoa Indra Kusuma, Aken Sultan Agung, A Sio Bumi Sari, Longseng Karaoke, A Huan, Acun, Singgalang Parapat, Ayong, Cou Seng, Tai Cai Wan, Song Hau dan Siantar men dari Jakarta.
Di tengah asyiknya lantunan lagu mandarin dan lagu daerah yang ditembangkan para artis, pasangan Pelangi Hoki Calon Walikota Hulman Sitorus SE dan Calon wakil Walikota Drs Koni Ismail Siregar beserta istri masing-masing dengan santun mengelilingi meja-meja hadirin untuk memperkenalkan diri yang disambut dengan antusias.
Indra Kusuma mewakili Etnis Tionghoa dalam sambutannya mengatakan malam ramah tamah adalah malam keakraban antar masyarakat Siantar dan hal ini membuktikan golongan minoritas Tionghoa semakin dihargai dalam bingkai NKRI. Dikatakan sebagian besar Etnis Tionghoa yang menghuni kota Siantar siap mendukung pasangan Hoki Hulman Sitorus SE dan Drs Koni Ismail Siregar menjadi Walikota dan wakil Walikota. Menurut Indra Kusuma Hulman Sitorus SE bersama Koni Ismail Siregar mampu melakukan perubahan total di berbagai sektor kehidupan terutama bidang bisnis dan investor karena Hulman adalah seorang pebisnis dan Koni Siregar birokrat tulen yang sudah meraih berbagai prestasi.
Sementara itu Hulman Sitorus SE bersama Drs Koni Ismail Siregar yang didampingi para istri mengatakan bahwa dirinya punya hubungan emosional dengan etnis Tionghoa sebab kakaknya kawin dengan orang Tionghoa. Oleh karena itu pintanya mohon dukungan dari masyarakat etnis Tionghoa karena dalam pemerintahannya kelak tidak akan membeda-bedakan etnis, golongan, agama, dan budaya. Bahkan katanya, Hulman akan membagi porsi pemerintahan bagi semua etnis, suku, agama, budaya menurut presentase jumlah.
Ketua presidium PPRN se-dunia Dr Sutan Raja DL Sitorus dalam sambutannya mengatakan pasangan Hoki menurut etnis Tionghoa adalah pasangan yang beruntung. Oleh karena itu supaya etnis Tionghoa turut bekerja sepenuh hati untuk memenangkan pasangan Hoki.
DR Sutan Raja DL Sitorus menjelaskan bahwa dalam kehidupan sehari-harinya banyak bergaul dengan etnis Tionghoa semisal Martua Sitorus (Cina) salah seorang dari orang terkaya di dunia. Diakhir sambutannya dikatakan jika Hulman Sitorus SE dan Drs Koni Ismail Siregar seandainya menjadi Walikota dan Wakil Walikota ternyata mengingkari janjinya yaitu tidak menyakiti rakyat, tidak meninggalkan rakyat dan tidak mencuri uang rakyat (korupsi) DR Sutan Raja DL Sitorus paling di depan untuk melengserkannya dari jabatan Walikota.
Acara ramah tamah diwarnai dengan makan bersama dan hiburan bersama Boniaga Trio dan Penyanyi solo dari Mandarin.

0 komentar:

Posting Komentar