Rabu, 21 April 2010

Pasangan HOKI - 7

Nomor urut calon walikota dan wakil walikota Pematangsiantar periode 2010 – 2015 ditetapkan. Pencabutan nomor urut calon dilakukan masing-masing pasangan yang kemudian ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Pematangsiantar sebagai nomor urut sah yang berjumlah 10 pasangan.

Dipandu anggota KPUD Kota Pematangsiantar, Amriel Zein, masing masing pasangan calon mengambil amplop coklat berisi nomor. Kemudian, dengan serentak amplop itu pun dibuka. Setelah dibuka, barulah diketahui nomor urut masing masing pasangan calon.

Dari pencabutan nomor urut itu, nomor urut satu ditempati pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota, Mahrum Saragih dan Evra Sassky Damanik, nomor urut dua RE Siahaan dan Burhan Saragih, nomor urut tiga Poltak Sinaga dan Jalel Saragih, nomor urut empat Herowin Sinaga dan Frida Riani Damanik serta nomor urut lima, Ria Nopida Telaumbanua dan Suryatno.

Kemudian, nomor urut enam Muhammad Heriza Syahputra dan Horas Silitonga, nomor urut tujuh Hulman Sitorus dan Koni Ismail Siregar, nomor delapan Margan Sibarani dan Rupina Aruan, nomor urut sembilan Frans Immanuel Saragih dan Rokiba Hasibuan serta nomor urut sepuluh Barkat Shah dan Boundet Damanik.

Usai melakukan pencabutan nomor urut pasangan calon, KPUD Pematangsiantar selanjutnya melakukan pleno penetapan daftar pemilih tetap di Pematangsiantar. Dari pleno KPU ditetapkan, pemilih yang berhak menggunakan hak pilihnya sebanyak 178.363 pemilih.

“Namun DPT ini, masih bisa divalidasi. Dengan validasi, jumlah pemilih tidak akan pernah bisa ditambah. Namun jumlah pemilih bisa saja dikurangi dengan ketentuan, apabila ditemukan daftar pemilih yang sudah meninggal dunia, pemilih ganda atau pemilih yang tidak memenuhi syarat terdaftar sebagai pemilih,“ ujar ketua KPU Pematangsiantar, Raja Ingat Saragih.

0 komentar:

Posting Komentar