Selasa, 01 Juni 2010

DPR : Walikota Siantar Curi Start Pilkada



Mencuri kesempatan itulah yang terjadi saat pilkada akan digelar, banyak para petinggi daerah telah melakukan kecurangan dalam berkampanye, salah satunya di Kota Pematang Siantar Sumatera Utara.
Hampir di setiap sudut kota telah terpampang foto para kandidat yang diusung masing-masing partai yang bertujuan meminta dukungan masyarakat agar terpilih menjadi Walikota Siantar periode 2010 -2015, yang rencananya Pilkada di Siantar akan digelar bulan Mei mendatang.
Anehnya Pejabat daerah yang masih menjabat pun ikut mengambil bagian, salah satunya Walikota Siantar periode (2005-2010) RE Siahaan yang akan ikut serta dalam pilkada (2010-2015) tampaknya sudah mencuri start dalam kampanye, karena hampir disetiap Balliho yang berada di sekitar jalan protocol kota Siantar di penuhi wajah sang Walikota bersama Presiden SBY terkesan adanya dukungan dari sang Presiden, bukankah ini merupakan salah satu kampanye terselubung???
Melihat banyaknya balliho yang bergambarkan wajah sang penguasa kota Pematang Siantar, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Ramadhan Pohan, merasa tercengang dengan banyaknya poster foto tersebut. “ Ini sudah merupakan salah satu hal yang mencolok dalam pemampangan foto tersebut, seakan-akan RE Siahaan menguasai kota Siantar,” jelas Ramadhan Pohan saat dimintai penjelasannya seputar pilkada kota Siantar. “ Walikota Siantar sudah mencuri start,” tambah Ramadhan yang juga putra daerah asal Pematang Siantar. Yang jadi persoalan saat ini apakah RE Siahaan benar-benar sudah memenuhi pajak pendapatan daerah perihal pemasangan Balliho di setiap jalan protokol kota Siantar?

0 komentar:

Posting Komentar